Go to Top
  • No products in the cart.

Jemmy Chayadi

Jemmy ChayadiJemmy Chayadi

Menempuh pendidikan mulai Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas di Jakarta. Menyelesaikan pendidikan S1 Teknik Mesin (B.S., Mechanical Engineering) di University of Wisconsin-Madison USA pada tahun 2000. Tahun 2004 menyelesaikan pendidikan S2 Master of Industrial Technology and Operations di Illinois Institute of Technology-Chicago USA.

Pada tahun 2001 memulai karir profesional sebagai seorang Insinyur yang membidangi divisi Rekayasa Kualitas (Quality Engineering) dan Sertifikasi ISO 9001 di perusahaan elektronik SHURE di Chicago-USA. Tahun 2006 sampai dengan 2009 bekerja di perusahaan peritel perabot rumah tangga IKEA di Shanghai-China membawahkan divisi Tanggung-jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk wilayah operasi di Asia-Pasifik.

Sejak kembali di Indonesia tahun 2009 hingga saat ini, bekerja pada sebuah grup perusahaan RGE dengan fokus pada industri pengelolaan sumber daya alam. Pernah menjalani berbagai jabatan manajemen yang membidangi divisi Komunikasi Korporat, Perencanaan Strategis, Tanggung-jawab Sosial Perusahaan, dan Pengembangan Bisnis dan Urusan Perusahaan. Saat ini bekerja pada perusahaan pulp dan kertas APRIL dengan menduduki jabatan sebagai Wakil Presiden yang membawahkan divisi Keberlanjutan (Sustainability).

Selain itu aktif di lembaga Dewan Bisnis Dunia untuk Pembangunan Berkelanjutan atau World Business Council for Sustainable Development (WBCSD). Aktivitas ini berfokus pada isu-isu terkait dengan pengelolaan hutan, ekosistim dan bentang alam yang berkelanjutan. Secara aktif mewakili asosiasi para alumni dari University of Wisconsin-Madison di Indonesia atau Wisconsin Alumni Association (Indonesia Chapter).

Menaruh minat pada pengembangan demokratisasi Indonesia, pengelolaan sistem pemilu secara profesional, dan penguatan pendidikan serta partisipasi warga negara sebagai pemilih dalam pemilu.

1,580 total views, 1 views today